Monday, March 24, 2008

Sumbangan Tempat Sampah ke Pura Puncak Kembar.


Pada tanggal 23 Maret 2008 IHKA Bali melanjutkan program kita untuk menyumbangkan tempat sampah ke pura yang ada di Bali. Program ini adalah program berkelanjutan dimana sebagai orang yang bekerja di sektor pariwisata maka sudah sepantasnya kita memperhatikan kebersihan pura yang merupakan inti dari wisata budaya di Bali.

Pura puncak kembar merupakan sebuah pura Dang Khayangan. Terletak di Desa Baturiti, kabupaten Tabanan yang merupakan jalur utama menuju daerah wisata Bedugul. Pengempon pura ini setiap satu setengah tahun sekali mengadakan upacara besar di mana ratusan barong sungsungan krama Bali dari 4 kabupaten berkumpul. Dapat dibayangkan bagaimana ramainya para pemedek pada saat itu. Membludaknya pemedek tentu membawa konsekuensi lain di mana sampah akan banyak sehingga kita pandang akan sangat membantu apabila kita bisa membantu pengadaan tempat sampah ini.

Selain menyerahkan tempat sampah, IHKA Bali juga ngaturang punia berupa uang tunai yang diterima oleh para prajuru dan pemangku.

Mudah mudahan apa yang kita lakukan bisa membantu untuk menjaga kebersihan pura yang keberadaanya begitu penting bagi kelangsungan pariwisata kita di Bali.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home