Monday, September 03, 2007

Kunjungan Sosial ke Karangasem


Pada hari minggu 2 September 2007 BPD IHKA Bali kembali mengadakan kunjungan sosial ke kabupaten Karangsem. Hal ini membuktikan keperdulian organisasi kita kepada saudara kita yang kurang beruntung tidak pernah surut.

Di desa yang berlokasi dekat Taman Ujung ini ada tiga keluarga yang kita kunjungi dan berikan bantuan. Terletak di tengah tegalan ada seorang lelaki tua yang hidup sendirian tanpa sanak saudara. Hidup hanya dengan mengandalkan hasil ladang tentu tidaklah mencukup untuk bisa hidup layak. Bantuan para dermawan sangat diharapkan oleh lelaki tua ini. Kedatangan rombongan IHKA Bali untuk memberikan bantuan berupa sembako dan uang disambut dengan gembira dan ucapan terima kasih yang tulus.


Dengan menelusuri jalan setapak berliku disisi parit kemudian kita mengunjungi seorang yang menderita lumpuh. Gubuknya juga berlokasi di tengah tegalan. Lumpuh sejak tahun 80-an lelaki tua ini hanya ditemani oleh istri tanpa ada anak. Disini kita juga memberikan bantuan berupa sembako, pakaian dan uang tunai. Bantuan kita ini diterima dengan haru dan ucapan terima kasih yang amat dalam

Yang terakhir kita temui adalah seorang wanita tua yang hidup sendirian di sebuah gubuk yang juga berlokasi di tengah tegalan. Wanita yang tidak menikah sepanjang hidupnya ini menghabiskan harinya dengan berladang tanpa ada sanak saudara. Kepadanya juga kita serahkan sembako, pakaian dan uang tunai. Dari raut wajah wanita ini terp[ancar rasa haru dan berterima ksih sekali dengan batuan yang kita berikan.


Pejalanan kunjungan sosial kita ini menambah tekad kami untuk selalu berbuat apa yang bisa kami lakukan untuk saudara kita yang sangat membutuhkan bantuan. Karena semakin sering kami melakukan kegiatan ini, ternyata kami mengetahui masih banyak orang yang ada dalam kesusahan yang perlu kita bantu. Kami meyakini bahwa apa yang kami lakukan adalah bagian dari Yadnya. Sebuah Yadnya tidak akan pernah sia - sia.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home