Monday, February 11, 2008

Rubish Bin untuk Pura



Salah satu program dari IHKA Bali untuk tahun 2008 adalah membuat sebanyak mungkin rubish bin untuk kita sumbangkan ke pura – pura di Bali terutama pura besar dan sekaligus merupakan pura yang sering dikunjungi oleh para wisatawan. Hal ini kita pandang perlu karena banyak sekali pura di Bali yang kekurangan tempat sampah sehingga umat membuang sampah tidak pada tempatnya pada saat mengunjungi sebuah pura.

Tempat sampah ini kita buat dengan logo organisasi kita supaya organisasi IHKA Bali lebih dikenal oleh masyarakat dan menunjukan kepada masyarakat luas bahwa kita yang bekerja di sector pariwisata juga mempunyai kepudulian terhadap lingkungan terutama kebersihan pura.

Pada hari Minggu, 10 February 2008 IHKA Bali berangkat ke pura luhur Batur untuk menyerahkan tempat sampah itu kepada para pemangku. Jumlah tempat sampah yang kita haturkan 10 buah ukuran sedang. Selain itu kita juga sempat melakukan persembahyangan bersama.

Dari Pura Batur kita melanjutkan pedek tangkil ke pura Besakih untuk menghaturkan 15 tempat sampah berukuran sedang. Seperti juga di pura Batur, di Pura Besakih kita juga melakukan persembahyangan bersama di Penataran Agung setelah masing – masing peserta sembahyang di Pedarman mereka masing – masing.

Mudah – mudahan apa yang kita lakukan bisa membantu kebersihan pura tetap terjaga sepanjang waktu.

1 Comments:

At 1:40 PM, Anonymous Anonymous said...

Hello. This post is likeable, and your blog is very interesting, congratulations :-). I will add in my blogroll =). If possible gives a last there on my blog, it is about the Câmera Digital, I hope you enjoy. The address is http://camera-fotografica-digital.blogspot.com. A hug.

 

Post a Comment

<< Home