Sunday, June 25, 2006

Uluran Tangan IHKA buat Yogya




Seperti kita ketahui bersama bahwa pada hari sabtu tanggal 27 Mei 2006 kembali bangsa Indonesia mendapatkan ujian berat dengan adanya bencana alam gempa bumi di Yogyakarta dan Jawa Tengah. Gempa bumi yang berkekuatan 5,7 skala richter ini mengguncang Daerah Istimewa Yogya dan Jawa Tengah secara mendadak di pagi hari saat matahari belum terbit dan tidak diprediksi sebelumnya. Di tengah – tengah kekhawatiran akan meletusnya Gunung Merapi yang menunjukan tanda – tanda bahaya justru gempa tektonik yang berasal dari gesekan lempengan bumi di dasar laut selatan jawalah yang terjadi dan meluluh lantakan bumi Kesultanan Yogya yang terkenal dengan Keraton dengan adat dan budaya jawa yang kental dan Malioboronya yang bersahaja namun mempesona.
Bukan hanya rumah penduduk, bangunan pemerintah daerah, rumah sakit, sekolah, tempat ibadah juga banyak yang rata dengan tanah. Bahkan tempat suci Hindhu yang merupakan warisan nenek moyang kita, Candi Prambanan juga terkena musibah ini. Ada beberapa bagian bangunan candi yang rusak dan jatuh ke tanah yang menyebabkan pemerintah mengamil keputusan untuk menutup Candi dari Kunjungan masyarakat baik yang ingin beribadah maupun hanya berkunjung sebagai wisatawan.

Melihat begitu banyaknya korban jiwa yang mencapai lebih dari 5000 jiwa ditambah lagi dengan ribuan lagi yang luka parah tentu daerah dan masyarakat di dua daerah ini memerlukan uluran tangan kita semua sebagai saudara sebangsa.

Melihat begitu banyaknya korban dan keadan saudara kita yang begitu menyedihkan IHKA Bali tergerak untuk memberikan sumbangan sesuai dengan kemampuan anggota. Bekerja sama dengan Yayasan Tri Hita Karana dan Bali Hotel Association, IHKA Bali mengirimkan bantuan berupa uang tunai, pakaian bekas yang masih layak pakai dan yang sangat dibutuhkan oleh saudara kita di sana. Bantuan berupa pakaian berangkat dengan mobil truk yang disiapkan oleh yayasan “Tri Hita Karana” pada hari Rabu tanggal 30 Mei 2006. Sedangkan bantuan uang yang terkumpul dari anggota dikirim melaui rekening BaliTV.

Mudah mudahan apa yang kita lakukan sekecil apapun dengan niat yang tulus ikhlas dapat membantu meringankan penderitaan saudara kita yang sangat membutuhkan di Bumi Kesulatanan Ngayogyokarto.

4 Comments:

At 2:52 PM, Anonymous Anonymous said...

Here are some links that I believe will be interested

 
At 3:00 AM, Anonymous Anonymous said...

Here are some links that I believe will be interested

 
At 6:19 AM, Anonymous Anonymous said...

Great site lots of usefull infomation here.
»

 
At 4:48 PM, Anonymous Anonymous said...

I like it! Keep up the good work. Thanks for sharing this wonderful site with us.
»

 

Post a Comment

<< Home