Tuesday, December 23, 2008

Kunjungan Sosial ke Panti Asuhan Darma Jati


Pada hari Minggu 21 Desember 2008 IHKA Bali bersama beberapa partner kerja meluncur ke Panti Asuhan Darma Jati yang berlokasi di desa Bakas Kecamatan Banjarangkan, Klungkung. Panti Asuhan ini dipilih karena berdasarkan pantauan pengurus ternyata panti asuhan ini tidak mempunyai donatur tetap dan hanya mengandalkan sumbangan yang sifatnya tidak menentu.Panti Asuhan ini mengasuh 97 anak laki dan perempuan yang berasal dari berbagai daerah termasuk dari Tabanan dan Singaraja. Kebanyakan mereka masih bersekolah di sekolah dasar namun demikian ada juga yang belum bersekolah, ada yang baru tingkat taman kanak - kanak. Beberapa dari mereka ada yang sudah sekolah tingkat SMP. Sedangkan anak - anak yang sudah SMA dikirm ke Darma Jati di Denpasar.




Kedatangan kita disambut dengan penuh sukacita oleh anak - anak. Mereka memperlihatkan kemampuan mereka bernyanyi baik nyanyian Indonesia, bahkan lagu berbahasa Inggris dan Jepang.




Di sini kita menyerahkan bahan makanan berupa beras, mie instan dan linen yang masih layak pakai.




Ibu Panti yang sangat sederhana menyambut gembira keperdulian kita terhadap mereka. Mereka semua mengucapkan terima kasih atas apa yang kita berikan dan besar harapan mereka supaya keperdulian kita berkesinambungan.